Pages

Go Wisata Surabaya

Selamat Datang Di WebSite Kami,menyediakan berbagai paket wisata bagi anda semua,ada paket wisata keluarga,wisat jawa-bali,ziarah wali,penyewaan bus pariwisata,paket meeting,rafting dan outbound,juga melayani trainer outbound

Pasar Beringharjo, Surganya Batik dan Barang Antik

Pasar Beringharjo, Surganya Batik dan Barang Antik



Jika jalan-jalan ke Yogyakarta, belum lengkap rasanya kalau belum membeli oleh-oleh tradisional khas Yogyakarta. Lokasi paling tepat untuk itu adalah Pasar Beringharjo. Pasar tertua di Yogyakarta ini buka sampai malam, dan tak pernah sepi pengunjung. Di sana, kita bisa melihat banyak barang khas Yogyakarta, seperti kerajinan tangan, kain dan baju batik, uang kuno, juga oleh-oleh lainnya. Pasar ini berdiri di pusat kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 16.


Pasar Beringharjo sendiri merupakan bangunan kuno yang menyimpan banyak nilai sejarah. Sejak pertama kali dibangun dan didirikan, pasar ini telah menyaksikan banyak peristiwa besar dalam sejarah Nusantara. Mulai dari masa kerajaan, penjajahan, hingga kemerdekaan. Sehingga wajar jika pasar ini dianggap sebagai salah satu ikon kota Yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi.
Pasar Beringharjo cocok untuk anda yang suka berbelanja barak antik dan anda juga bisa menemukan  aneka jenis batik mulai dari bahan maupun pakaian batik yang sudah jadi. Selain batik, pakaian dan aksesories khas Jogja juga dijual disini seperti blangkon, baju surjan dan sarung bercorak tradisional. Di pasar ini juga dijual berbagai jenis sendal dan tas.

Nah, kalau sudah lelah berbelanja, kita bisa mengisi perut dengan aneka sajian kuliner lezat yang murah meriah di sana. Mulai dari es dawet, nasi empal, sampai kelelawar bakar. Dan Aneka jajanan pasar tradisional dapat kita temui di Pasar Beringharjo. Bagi anda yang suka wisata kuliner yang lain daripada biasanya maka cobalah jalan-jalan ke Pasar Beringharjo di pagi hari. Tepat di depan pasar deretan penjual Pecel Pincuk menjajakan dagangannya. Banyak yang suka dengan kuliner yang satu ini karena selain rasanya yang khas, suasana yang ditawarkan yaitu ditengah keramaian orang lalu lalang memiliki keunikan dan kenikmatan tersendiri. Di sini banyak dijumpai warga lokal hingga turis mancanegara yang menikmati menu sarapan khas Yogyakarta.

Tidak ada komentar: